-->
https://cdn.statically.io/gh/darylfarahi/ikan/master/history-stealer.js

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Mudah

Jilbab atau yang sering disebut dengan hijab merupakan salah satu pelengkap pakaian yang sudah menjadi kewajiban kaum hawa setiap hari nya. Bagi kaum hawa yang selalu memakai hijab setiap harinya juga ingin mengikuti perkembangan jaman now seperti hal nya remaja–remaja yang lain selalu tampil cantik dan elegan. Maka kaum hawa juga tak ingin ketinggalan.

Sehingga kaum hawa juga dapat mengikuti perkembangan jaman yaitu dengan mengkreasikan model hijab yang digunakan setiap hari nya. Selain baju muslim yang telah digunakan dalam sehari–hari, hijab juga akan memberikan kesan penampilan yang sangat menunjang. Sudah banyak model hijab yang dapat dibeli dan digunakan untuk setiap hari. Ada juga yang hanya membeli hijab segi empat biasa agar mudah dikreasi sendiri. Karena sudah banyak model–model yang memberikan contoh atau cara memakai hijab segi empat dengan hasil yang elegan.

Apabila kamu ingin berkreasi dengan memakai hijab segi empat maka kamu harus menyiapkan peralatan/perlengkapannya juga:


  • Hijab Segi Empat
  • Ciput
  • Jarum Pentul
  • Peniti
  • Bros atau aksesoris lainnya.


Cara untuk mengkreasikan jilbab yang segi empat memang membutuhkan keterampilan dan keahlian tersendiri maka dari itu banyak kaum hawa yang membeli jilbab instan. jilbab yang instan hanya dapat dipakai dengan satu model saja, berbeda dengan jilbab yang segi empat dan harus dikreasi kan terlebih dahulu, dari satu jilbab dapat dikreasi kan menjadi beberapa model.

Maka dari itu jilbab segi empat paling banyak diminati oleh kaum hawa karena selain mudah dibeli, jilbab segi empat ini juga mudah untuk dikreasi kan menjadi beberapa macam model. Ada berbagai macam cara lho dalam memakai jilbab segi empat, di bawah ini adalah cara memakai jilbab segi empat yang sangat simpel.

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Simpel


Untuk mengkreasikan jilbab yang berbentuk segi empat memang sangat membutuhkan suatu keterampilan dan keahlian tersendiri maka dari itu kita harus mengetahui tutorial memakai jilbab segi empat terlebih dahulu.

Jilbab yang berbentuk segi empat memang sangat banyak yang minati karena dari jilbab segi empat kamu dapat membentuk model – model yang banyak variasi. Model dari jilbab segi empat juga beranekaragam, ada jilbab polos dan ada juga jilbab yang memiliki motif.

Sehingga tutorial memakai jilbab segi empat dapat kamu lihat dan langsung kamu praktek kan agar lebih mudah untuk mempraktekkan maka dibawah ini ada beberapa gambar yang dapat membantu kamu untuk memahaminya.

Nah bagi kamu yang sudah penasaran, yuk cek dibawah ini karena akan dijelaskan bagaimana cara memakai hijab simple, hijab modern, hijab untuk acara pesta, dan lain sebagainya :

Untuk Sehari-hari


Model untuk memakai hijab yang berbentuk segi empat dan ingin kamu variasi kan maka kamu juga harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana teknik yang cocok dan mudah untuk memakainya. Karena setiap model pasti mempunyai cara pemakaian yang berbeda – beda, ada yang memakai cara mudah ada yang juga memakai cara yang ribet. Di sini saya akan memberikan model dari variasi hijab yang sangat mudah untuk kamu beserta langkah – langkahnya sehingga kamu dapat mengikuti langkah – langkah untuk dapat memakai hijab segi empat yang mudah, simple dan hasil yang elegan.

Tutorial 1 : Jilbab Segi Empat Sederhana

Dari tutorial di samping maka langkah-langkahnya yaitu :


  • Sebelum kamu memakai jilbab segi empat yang ingin kamu variasi maka terlebih dahulu kamu memasang ciput. Ciput adalah alas yang digunakan sebelum memakai jilbab atau hijab. Fungsi dari ciput sendiri adalah agar pemakaian jilbab lebih rapi dan tak mudah lepas. Pasang ciput kamu lalu letakkan hijab di atas ciput dengan sisi bagian kanan lebih pendek apabila dibandingkan dengan sisi bagian sebelah kiri.
  • Setelah langkah pertama selesai, agar jilbab kamu tetap rapi maka pasang peniti pada bagian bawah dagu kamu dan rapikan dari kedua sisinya (sisi kanan dan sisi kiri).
  • Pegang bagian sisi kanan lalu tarik ujung sisi kanan ke atas kepala kamu.
  • Gunakan jarum pada ujung sisi kanan tersebut.
  • Kemudian pada bagian sisi kiri kamu tarik ujung sisi kanan ke atas kepala kamu.
  • dapat kamu rapi kan jilbab kamu di bagian depan dan belakang.
  • Apabila kamu ingin menambahkan aksesories maka kamu dapat memakai bros cantik yang dapat kamu gunakan pada bagian kanan atau kiri sesuai dengan selera yang kamu mau/inginkan.
  • Finish, Mudah kan? Selamat mencoba hijabers cantik.


Tutorial 2 : Video Penggunaan Hijab Segi Empat Simpel Paris


Selain Gambar di atas, kamu juga dapat melihat video dibawah ini untuk agar lebih jelas memahami penggunaan serta tutorial Video hijab segi empat simpel.

Tutorial 3 : Jilbab Segi Empat Untuk Muka Bulat

Selain yang sudah dijelaskan yang di atas akan di berikan juga tutorial yang terbaru seperti yang akan dijelaskan step – step nya pada gambar berikut ini. kamu dapat mengikuti tutorial ini :


  • Seperti biasa kamu menyiapkan peralatan yang akan kamu gunakan seperti hal nya ciput, jilbab, peniti, jarum pentul dan aksesoris lainnya.
  • Gunakan ciput terlebih dahulu dengan rapi.
  • Lipat jilbab seperti pada gambar tutorial yang pertama , yaitu lipat sedikit pada bagian jilbab.
  • Lalu letakkan di atas ciput kamu dan jangan lupa sematkan dengan memakai jarum pentul dibawah dagu, sematkan dengan rapi dan pastikan bahwa jarum pentul tak akan lepas atau longgar karena akan mengganggu penampilan kamu.
  • Setelah selesai kamu sematkan maka kamu rapi kan penampilan jilbab kamu. Apabila sudah rapi seperti yang ada di tutorial no. 3 maka kamu dapat melanjutkan seperti tutorial yang ada di no 4.
  • Tutorial yang berada di no. 4 yaitu jilbab yang berada dibagian belakang dan yang panjang maka kamu tarik ke bagian tengah kepala seperti pada gambar tutorial no 5.
  • Selanjutnya kamu dapat sematkan dengan memakai jarum pentul terlebih dahulu. Rapi kan juga pada bagian jilbab kamu.
  • Apabila sudah rapi maka kamu dapat  menirukan tutorial pada no.7 yaitu dengan menarik sedikit jilbab kamu dari bagian kanan ke bagian kiri kemudian sematkan di samping kuping kiri kamu.
  • Rapikan hingga benar – benar rapi.
  • Selesai.


kamu dapat menambahkan aksesoris jilbab kamu untuk menambah kemewahan penampilan jilbab kamu, apabila kamu suka dengan penampilan yang sederhana maka dengan mencontoh tutorial seperti yang ada di samping ini maka sudah membuat penampilan kamu menjadi anggun dan lebih cantik.

Tutorial 4 : Jilbab Segi Empat Muka Lonjong

Masih banyak kreasi lain yang dapat dijadikan contoh untuk kamu. Kami akan berikan beberapa contoh yang sangat mudah untuk kamu praktekkan tentunya. Selain cara memakainya yang gampang sehingga cocok untuk kamu gunakan sehari – hari, seperti yang dapat kamu praktek kan pada gambar tutorial di bawah ini.


  • Hal awal memang memakai ciput, tetapi ada sebagian dari wanita yang tak ingin memakai ciput. Tergantung nyaman atau taknya.
  • Apabila kamu sudah menyiapkan hijab yang ingin kamu gunakan maka lemit jadi dua bagian seperti segitiga, ujung hijab yang satu dengan yang lainnya digabungin, kemudian letakkan hijab di atas ciput.
  • Sematkan hijab di bagian bawah dagu dengan temiti atau jarum pentul, sesuai dengan yang kamu inginkan.
  • Kemudian ujung hijab yang berada pada bagian kanan depan tarik ke arah pundak kiri, jangan lupa kamu sematkan ujung hijab ke baju kamu dengan memakai jarum pentul atau peniti.
  • Kemudian sebaliknya tarik hijab kamu yang bagian kiri ke bagian pundak kanan, jadi posisi ujung hijab bertumpukan.
  • Pada bagian hijab yang ditarik ke kiri kamu dapat sematkan dengan baju memakai jarum pentul atau dengan bros dan aksesories lainnya.
  • Untuk hasilnya dapat kamu sama kan dengan tutorial di samping. Selamat mencoba cantik.

Kamu dapat menentukan hijab yang mana yang cocok dengan kamu untuk kamu gunakan dalam sehari–hari. Dengan adanya tutorial yang mudah dan lengkap sehingga dapat membantu kamu dalam memakai hijab.

Untuk ke Kampus


Hijab dapat kamu gunakan di mana saja baik itu di rumah, di kampus, tempat wisata, acara keluarga dan lain sebagainya. Akan tetapi kamu juga harus mengetahui kondisi agar kamu dapat menyesuaikan penampilan kamu.  Untuk menyesuaikan model jilbab yang sesuai dengan suatu kegiatan yang akan kamu gunakan maka kamu harus memilih contoh tutorial dengan teliti.

Untuk kamu yang masih sering datang ke kampus untuk perkuliahan atau untuk bertemu dengan dosen maka banyak beberapa model jilbab yang dapat kamu gunakan dan yang sangat penting adalah jilbab yang kamu gunakan simpel dan nyaman sehingga tak akan mudah acak – acakan ketika kamu melakukan suatu kegiatan di kampus. Model yang berada dibawah ini adalah model hijab yang sangat simpel dan akan tetap membuat kamu elegan di depan teman – teman kamu.

Tutorial 5 : Jilbab Segiempat ke Kampus Modern Simpel

Seperti yang telah dijelaskan di awal sebelum memakai hijab, kamu terlebih dahulu menyiapkan alat – alat yang akan kamu gunakan untuk membantu memakai jilbab. Alat yang biasanya digunakan yaitu : ciput, hijab segi empat, jarum pentul dan peniti. Berikut ini adalah cara untuk memakai hijab segi empat yang dapat digunakan untuk kamu yang ini pergi ke kampus :


  • No. 1 Sebelum memakai hijab lebih baiknya kamu memakai ciput agar pemakaian hijab lebih rapi dan tak mudah acak – acakan.
  • No. 2 Lalu lipat hijab segi empat yang akan kamu gunakan menjadi 2 bagian, Kemudian pakai kan jilbab diats ciput yang tadi sudah kamu pakai. Rapikan jibab dengan sisi kanan dan sisi kiri tak sama panjang, yaitu pada sisi kiri lebih pendek dibandingkan sisi bagian kanan. Kemudian gunakan jarum pentul dibawah dagu kamu agar posisi jilbab sisi kanan dan sisi kiri tetap tak sama panjang.
  • No. 2 Pada bagian sisi kiri (bagian jilbab yang pendek) tarik ke sebelah kanan dan sematkan memakai peniti di baju kamu.
  • No. 3 dan No. 4 yaitu pada bagian panjang di dalamnya atur ke sebelah kiri dan kamu sematkan dengan jarum pentuk ke baguan kepala belakang agar tak mudah acak – acakan.
  • No. 5 pada bagian sebelah kanan dapat kamu sematkan dengan jarum, perhatikan gambar.
  • Dan no. 6 – 7 pada bagian luar hijab dapat kamu tarik sedikit kearah belakang kemudian kamu sematkan dengan memakai jarum pentul, perhatikan gambar.
  • Hasil dari step tersebut dapat kamu lihat seperti gambar no. 8


Tutorial 6 : Hijab Segiempat Ke Kampus Elegan


Tutorial 7 : Cara memakai Jilbab Segiempat Ke Kampus Muka Tirus

Masih banyak lho tutorial hijab yang dapat kamu praktek kan apabila kamu ingin pergi ke kampus untuk menjalankan kegiatan kamu. Berikut tutorial kedua yang akan saya berikan kepada kamu, Selamat mencoba ya guys.


  • Seperti tutorial yang lain, sebelum kamu memakai hijab segi empat maka kamu harus memakai ciput terlebih dahulu agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal dan rapi.
  • Selanjutnya lipat hijab kamu sedikit seperti yang dapat kamu lihat pada gambar pojok kiri.
  • Kemudian jilbab diletakkan di atas ciput, jangan lupa rapikan terlebih dahulu pada bagian depannya, jika pada bagian depan sudah rapi maka jangan lupa untuk menyematkan jarum pentul pada jibab di bagian bawah dagu agar jilbab tetap rapi, selain jarum pentul kamu juga dapat memakai peniti.
  • Kemudian tarik pada bagian tengan dan ujung jilbab yang berada pada bagian kanan kemudian kamu putarkan lewat depan ke belakang kemudian sematkan dengan jarum pentul agar lebih rapi.
  • Pastikan jilbab yang berada di belakang juga sudah rapi seperti jilbab yang di depan.
  • Apabila sudah selesai pasti akan seperti pada gambar tengah bawah. Mudah kan sist, yuk dicoba supaya kamu semua makin cantik dan elegan.

Apabila kamu masih menginginkan kemewahan pada hijab yang kamu gunakan maka kamu dapat menambahkan aksesoris seperti bros, bkamuna, dan lain – lain nya . Aksesories yang akan kamu gunakan juga akan membantu penampilan kamu semakin mewah.

Tutorial 8 : Jilbab Segiempat ke kampus elegan dan modern

Selain yang sudah dijelaskan pada tutorial di atas maka kamu juga dapat langsung mempraktekkan tutorial yang berada dibawah ini. Karena apabila kamu ingin ke kampus pasti kamu juga ingin terlihat cantik di depan teman kamu. Setiap kamu ingin ke kampus pasti kamu juga ingin memiliki gaya jilbab yang berbeda – beda tiap harinya. Karena apabila jilbab yang kamu gunakan itu – itu saja maka kamu pasti juga bosen. Maka kamu dapat langsung mencoba tutorial dibawah ini.


  • Siapkan perlengkapan yang akan kamu gunakan seperti ciput, jilbab, peniti, jarum pentul dan lain sebagainya.
  • Gunakan ciput terlebih dahulu agar jilbab yang kamu gunakan rapi dan lebih nyaman.
  • Atur jilbab segi empat kamu sesuai pada tutorial yang pertama, jilbab yang berada di sebelah kanan adalah jilbab yang sisi nya paling panjang dan sebelah kiri yang memiliki sisi pendek, caranya yaitu lepit sedikit pada bagian ujung nya menjadi dua bagian. Lalu  letakkan di atas ciput, rapikan dan disematkan dibawah dagu dengan memakai jarum pentul atau dapat juga dengan memakai peniti. dapat kamu lihat seperti tutorial yang kedua.
  • Kemudian kamu dapat rapikan pada bagian atas apakah sudah sesuai atau belum.
  • Pada bagian sisi yang panjang yaitu di bagian sebelah kanan yang memiliki ujung, maka setiap ujung nya kamu tarik ke atas, ujung yang sebelah kanan dapat kamu tarik ke kanan dan ujung sebelah kiri kamu tarik ke kiri.
  • Ujung yang kiri sudah kamu tarik jangan lupa kamu sematkan dengan memakai jarum pentul .
  • Sebaliknya juga, ujung yang sebelah kanan yang tadi kamu tarik ke atas juga harus kamu sematkan dengan memakai jarum pentul agar jilbab yang kamu gunakan tak acak – acakan.
  • Apabila sudah selesai kamu sematkan maka kamu dapat merapikan jilbab yang kamu gunakan.
  • Selesai, mudah bukan.

Jilbab yang akan kamu gunakan dengan tutorial yang sudah dijelaskan di atas maka an]kan membuat penampilan kamu lebih cantik dan anggun. Jilbab yang simpel dengan tutorial yang sangat gampang  juga sehingga sangat membantu penampilan kamu. Apabila kamu ingin menambah kemewahan pada jilbab kamu maka kamu juga dapat menambahkan aksesoris pada jilbab kamu, kamu dapat saja memakai bros yang kamu sematkan di jilbab kamu bagian samping kanan atau kiri sesuai selera kamu masing-masing.

Untuk Pesta


Apabila kamu ingin menghadiri undangan pesta, selain baju yang mewah dan elegan kamu juga harus memakai jilbab yang elegan pula untuk menunjang penampilan kamu saat kamu berada di tempat pesta. Dengan memakai model hijab yang dari segi empat sehingga kamu dapat mengkreasikan nya dengan model hijab yang sangat cantik dan modern seperti yang kami bagikan kepada kamu semua.

Dari beberapa jilbab  pesta yang sering digunakan adalah model hijab dari turban. Model hijab yang dari turban memang sangat terlihat modern dan mewah sehingga banyak wanita yang menjadikan acuan hijab tersebut untuk kepesta. Yuk kita lihat langsung tutorial hijab untuk kepestanya.

Tutorial 9 : Jilbab segiempat modern Ke Pesta

dapat kamu lihat pada gambar disamping ini, langkah – langkah nya adalah sebagai berikut :


  • Langkah awal seperti yang dapat kamu lihat pada gambar no. 1 yaitu gunakan ciput terlebih dahulu sebelum kamu memakai hijab. Agar hijab yang akan kamu gunakan nanti menjadi rapi dan tak mudah acak – acakan.
  • Langkah selanjutnya yang dapat kamu  lihat pda no. 2 yaitu lipat sedikit pada sisi hijab kamu kemudian letakkan di atas ciput seperti gambar no. 3 dan jangan lupa kamu sematkan dengan memakai jarum pentul agar kencang dan menyatu dengan ciput kamu.
  • Langkah selanjutnya yaitu pada sisi kanan ditarik ke atas kepala lalu dibawa kebagian arah kiri (agar menjadi satu dnegan sisi bagian kanan), jangan lupa sematkan terlebih dahulu pada bagian kanan memakai jarum pentul, dapat dilihat seperti pada gambar no. 4
  • Kemudian gulungkan jilbab seperti gambar no. 5
  • Apabila selesai di gulung dengan rapi maka jangan lupa kamu sematkan dengan memakai jarum pentul yang dapat kamu sematkan dibawah kuping kiri.  dapat kamu perhatikan seperti gambar tutorial no. 6
  • Kemudian untuk menambah kemewahan jilbab kamu, kamu dapat memakai aksesories seperti bros bunga, atau bros panjang seperti pada tutorial no. 7
  • Untuk hasil dapat kamu lihat seperti tutorial no. 8, mudah bukan untuk mempraktekannya.


Tutorial 10 : Jilbab Segiempat ke Pesta dengan aksesoris


Selain tutorial yang di atas, masih banyak lagi tutorial untuk kamu apabila kamu ingin pergi ke undangan pesta keluarga dan kerabat kamu. dapat kamu lihat tutorial yang lainnya seperti dibawah ini.

Langkah yang dapat kamu praktekkan yaitu :


  • Gunakan ciput terlebih dahulu sebelum memakai jilbab segi empat, agar jilbab yang kamu gunakan dapat rapi.
  • Letakkan ujung jilbab (ujung sebelah mana saja) di atas ciput kemudian sematkan jarum pentul di atas kepala, tepatnya pada ujung jilbab yang pertama kali diletakkan di atas kepala.
  • Kumpulkan jilbab ke bagian kanan depan. seperti dapat kamu lihat pada gambar tutorial no. 2
  • kemudian sebagian jilbab dibawa ke atas kepala sedikit menyerong sampai kepala bagian belakang dan disematkan memakai jarum pentul di kepala bagian belakang. dapat kamu lihat pada gambar tutorial no. 3 dan tutorial gambar no. 4. Langsung dapat dipraktekkan ya.
  • Apabila bagian jilbab yang atas sudah rapi dan bagian belakang juga sudah rapi maka kamu dapat langsung rapikan hijab yang berada di sisi kanan agar lebih rapi dan elegan.
  • Jilbab simpel untuk pesta sudah selesai, Nah, jika kamu masih ingin memberi kemewahan seperti memakai aksesoris seperti yang dapat ada lihat pada tutorial gambar no 6. kamu juga dapat memakai aksesoris sesuai dengan selera kamu.

Untuk hasil dapat kamu samakan seperti gambar tutorial yang berada di gambar no. 7 dan 8. Perbedaan nya tergantung kamu mau meletakkan hijab panjang nya pada sisi kanan atau sisi kiri.

Tutorial 11 : Tutorial Jilbab Segiempat ke Pesta Minimalis

Jilbab yang akan kamu gunakan untuk menghadiri pesta memiliki banyak tutorial, sudah dijelaskan di atas beberapa tutorial untuk kepesta. apabila kamu masih ingin mencoba tutorial yang lainnya maka akan kami tambahkan beberapa tutorial dibawah ini yang dapat menambah keanggunan hijab yang kamu gunakan saat kamu ke pesta nanti.

kamu ingin memakai hijab segi empat seperti pada gambar yang di samping ini, maka kamu dapat mengikuti tips dibawah ini :


  • Memakai ciput terlebih dahulu, ya setiap memakai jilbab banyak yang memakai ciput terlebih dahulu karena apabila nanti menyematkan jarum dapat lebih kencang dan hasilnya juga lebih rapi.
  • Seperti yang kamu lihat pada tutorial di samping ini maka kamu terlebih dahulu melipat jilbab yang kamu gunakan menjadi dua dan seperti segitiga. Apabila kamu sudah melipat menjadi segitiga maka selanjutnya dapat langsung kamu letakkan di atas ciput, dapat kamu lihat seperti pada gambar tutorial yang pertama.
  • Kemudian ujung dari hijab yang berada di depan kamu silangkan dibelakang seperti pada tutorial yang ke dua.
  • Apabila jilbab sudah selesai disilangkan maka dapat kamu tarik ke depan seperti pada tutorial yang ke tiga.
  • Selanjutnya jilbab yang sudah kamu silangkan tadi dapat kamu gabungkan menjadi satu dengan yang bagian belakang, dapat kamu lihat pada tutorial ke empat, rapikan jilbab yang kamu gabung.
  • Tutorial selanjutnya yaitu, apabila jilbab sudah di gabungkan dengan rapi maka kamu dapat menarik kebagian atas kepala seperti dapat kamu lihat pada tutorial yang ke lima. Jangan lupa sematkan dengan memakai jarum pentul agar jilbab yang berada di bagian atas tak acak – acakan.
  • Selanjutnya rapikan dengan disematkan jarum pentul pada bagian atas sampai benar – benar rapi.
  • Apabila sudah rapi maka kamu dapat melanjutkan seperti pada tutorial yang ke 7 yaitu mengambil bagian hijab yang pendek atau bagian paling atas lalu kamu tarik sampai batas dahi selanjutnya kamu dapat sematkan dengan memakai jarum pentul.
  • Untuk memberikan hasil kemewahan yang maksimal maka kamu dapat menambahkan aksesoris lainnya seperti bros, bkamuna, dan lain – lainnya sesuai dengan selera kamu tetapi tetap sesuai dengan warna pada hijab atau warna yang dapat menyatu dengan hijab yang kamu gunakan.


Tutorial 12 : Video Jilbab Ke Pesta Simple segiempat


Berikut adalah beberapa tutorial yang dapat kamu tiru apabila kamu ingin memiliki penampilan yang cantik dan anggun. kamu juga akan terlihat mengikuti perkembangan jaman. Karena penampilan dari baju saja kurang lengkap apabilajilbab yang kamu gunakan belum terlihat mewah dan elegan. Selamat mencoba sista cantik, tunjukan pesona kecantikanmu.

Subscribe to receive free email updates: